Google Beli Meebo

  

Akhirnya Google setuju membeli perusahaan jejaring pesan instan Meebo. Raksasa Internet tersebut berharap dengan adanya akusisi ini dapat memperkuat jejaring sosial Google +.
 
Meski telah resmi di umunkan, Google enggan membeberkan harga pembelian. kabarnya google mengeluarkan dana sebesar USD 100 juta (Rp. 946 milliar) untuk mengambil_alih Meebo.

Meebo merupakan perusahaan swasta yang mengklaim mampu mencapai hampir setengah pengguna internet AS lewat Meebo Bar-nya. Program itu memungkinkan pengguna untuk mengklik buat berkomentar atau berbagi laman jejaring menggunakan media sosial.

“Kami bangga mengumumkan jika Meebo saat ini telah menandatangani perjanjian akuisisi dengan Google. Selama lebih dari tujuh tahun kami membantu pengguna lebih berinteraksi sosial dan saling terhubung. Dengan Google, kami akan menjangkau pengguna lebih banyak lagi,” demikinan tertulis pada blog Meebo

Meebo Bar memungkinkan pemilik website membagi konten di situs jejaring sosial dan menyimpannya. Layanan ini juga memungkinkan pengguna memonetisasi trafik dengan menampilkan iklan di dalam toolbar. Seiring kian banyak yang menginstal Meebo Bar, Google bisa memanfaatkannya untuk mendorong penggunaan Google+


0 komentar:

Posting Komentar